Wednesday, October 9, 2013

4 kg Dadar telur (cerita lucu)



Pagi itu emak nyuruh gue ke pasar buat beli sayuran beserta cs.annya sayuran itu tadi yang rencananya mow buat menu makanan hari ini.

“yen.. ke pasar ya? Beli sayur sama lauk buat hari ini?”


“ah.. enggak deh.. lagi males ketemu sama wajah-wajah orang pasar!!”

Rayuan emak yang nyuruh gue ke pasar akhirnya berhenti setelah gue keluarin jurus-jurus ngeles gue.

Emak gue mintak anter babe, yaiyalah babe gue masak iya babenya tetangga gue? Merekapun berangkat ke pasar. Belanjaan udah dibeli semua sama emak gue, emak langsung nyamperin babe yang lagi nangkring di atas motornya yang lagi diparkir.

Emak ngasi wasiat ke babe gue “awas ini telur lho!!”
Ngerti atau enggaknya babe gue soal wasiat si emak tadi, babe langsung maen angkut tuh kantong plastic item yang isinya 4Kg telur. Dan untungnya itu telur ayam bukan telur sapi.

Babe dan emak gue langsung capcus pulang. Sampek depan rumah, emak turun dari motor sambil bawa sayuran yang udah dia beli tadi di pasar. Babe gue yang tadinya bawa kantong plastic isi telur tadi langsung dia lempar dengan gaya melempar bola bolling dari teras sampek ke dalem rumah.

“(cetar…)”

“bunyi apa itu?” emak gue nyautin bunyi barusan.

Babe gue langsung ngerespon “yah.. bunyi kantong plastiknya itu tadi lah..”

Emak nanyak “lho emang diapain kantongnya kok sampek bunyi?”

“ya tak lemparin barusan, biar lebih cepet masuk rumah kantongnya..” babe ngejawab seolah-olah kayak semut telanjang, gak ngerasa bersalah sama sekali.

Dengan spontan emak langsung lari nyamperin kantong tadi sambil bilang “ya ampun babe… ini itu telur.. tadi udah dibilangin kalo ini itu telur, malah dipakek bolling…”

Babe gue kaget, dia melongo kayak abis liat tarzan pakek tangtop. Babe nanyain emak “lho.. terus kabarnya si telur gimana?”

Mereka berdua ngebuka kantong plastic item tadi sama-sama dan akhirnya sesuatupun terjadi, ternyata 100% 4Kg telur tadi ancur pada jadi cairan semua. #maksudnya cairan telur.

Tiba-tiba babe gue punya ide buat nyelesein masalah 4Kg telur ancur tadi.
Setelah gue mampir ke dapur ternyata babe gue lagi buat 4Kg telur dadar, dia goreng langsung sekaligus di wajan yang sangat amat super jumbo sekali, buat nggoreng komodo idup-idup aja bakalan muat tuh wajan. Alhasil emak nyuruh gue bantuin babe buat ngabisin telur dadar tadi..

-abis deh critanya-

No comments:

Post a Comment